Friday, November 03, 2006

Rapat Evaluasi BRR Perwakilan Nias

BRR Perwakilan Nias mengadakan Rapat Evaluasi yang diadakan sejak Kamis 2 November 2006 hingga Minggu 5 November 2006 di Nias dan Nias Selatan. Rapat Evaluasi ini dihadiri oleh Kepala Operasi BRR NAD-Nias Eddy Purwanto, Deputi Bidang Ekonomi dan Pengembangan Usaha Said Faisal, Deputi Bidang Kelembagaan dan Pengembangan SDM Sudirman Said, Deputi Bidang Keuangan dan Perencanaan Amin Subekti, Deputi Bidang Pengawasan Ramli Ibrahim serta beberapa direktur di lingkungan BRR NAD-Nias. Selain itu juga hadir seluruh Kasatker BRR di lingkungan BRR Perwakilan Nias dan seluruh manager.

Rapat Evaluasi bersama pimpinan BRR Perwakilan Nias ini guna membahas beberapa isu penting untuk program 2006 yang sedang berjalan dan program 2007 yang akan datang.

Isu-isu penting yang dibicarakan sebagai berikut: Perencanaan dan Pengendalian, diantaranya meliputi masalah logistik, pengendalian proyek, mekanisme dan standar pelaporan, struktur organisasi Satker 2007, rencana program tahun jamak.

Sekretariat meliputi antara lain, kepegawaian, organisasi BRR Perwakilan Nias, Sekretariat Bersama, Bantuan Layanan Hukum, Manajemen Asset. Sektor meliputi antara lain, perumahan dan pemukiman, infrastruktur, ekonomi dan pengembangan usaha. Distrik Nias Selatan, berupa identifikasi kebutuhan kantor, mekanisme koordinasi kantor distrik Nias Selatan.

Kepala BRR Perwakilan Nias pada paparan perkembangan program regional Nias mengutarakan bahwa dua bulan ke depan menjelang berakhirnya Tahun Anggaran 2006 sangatlah krusial. "Kita akan memacu progress tetapi juga harus dengan ketat memperhatiakan kualitas dan pengendalian. Terdapat banyak kerawanan yang membutuhkan perhatian dan mekanisme kontroling yang memadai", demikian William.

William mengutarakan, untuk progress tahun 2006, diharapkan mencapai 70-an persen dari total anggaran tahun 2006.

Selain itu, pada hari pertama, dilaksnakan presentasi dan tanggapan dari Deputi Bidang serta identifikasi masalah-masalah utama untuk didiskusikan sosulisnya dalam diskusi kelompok yang dilaksanakan pada hari ke-2.

Rangkaian kegiatan evaluasi ini juga akan diadakan kunjungan lapangan yang akan dilaksanakan di Nias maupun Nias Selatan.

Pada saat yang sama, pekan ini BRR Perwakilan Nias juga menerima kunjungan dari anggota DPR RI serta Komisi A dan D DPRDSU.

No comments: