Friday, July 07, 2006

Ir. Siduhu Aro Dachi Direktur Operasi Nias Selatan


Kepala BRR Perwakilan Nias William Sabandar mengumumkan perubahan organisasi di lingkungan BRR, yaitu pembentukan dua direktur operasi yang membawahi para manager dan satker di Nias dan Nias Selatan. Pemngumuman ini disampaikan dalam rapat internal, Jumat (7/7) jam 8.00 WIB, di Kantor BRR Perwakilan Nias, Sifalate Gunungsitoli Nias.

Wiliam Sabandar juga mengumumkan Siduhu Aro Dachi sebagai Direktur Operasi untuk Nias Selatan. Putra asli Nias Selatan yang kini menjadi manager infrastruktur dan Kasatker Sungai dan Pengendalian Banjir ini akan membawahi 4 bidang/satker, yaitu bidang perumahan/pemukiman, infrastruktur, ekonomi, kelembagaan.

Terkait dengan penugasan baru ini, William minta agar siduhu mempersiapkan orang-orang yang akan menjadi staf di Nias Selatan. perekrutan agar obyektif dan menghindari dalam lingkup keluarga. "Pak Dachi agar mulai mempersiapkan peerekrutan staf, tetapi harus obyektif dan hindari dari lingkungan keluarga", demikian tegas William, sambil menambahkan kalau perekrutan staf jangan banyak dan kalau bisa direkrut dari staf BRR yang sudah ada.

William juga menegaskan agar setiap staf yang akan direkrut di Nias Selatan harus dikonsultasikan dengan dirinya. Terkait dengan penugasan baru ini maka Siduhu Dachi juga diminta melepas jabatan Kasatker.

Dalam struktur organisasi baru ni, fungsi manager bidang koordinasi, seperti PIC dan Operation Center yang sekarang berlangsung juga meliputi Nias Selatan. Sedangkan untuk urusan internal akan ada procurement unit sebagai satu unit pelayanan bagi seluruh satker.

No comments: