Saturday, July 15, 2006

Pembekalan Tim Sosialialisasi BRR Nias

Gunungsitoli, 15 Juli 2006
Public Information Center (PIC) BRR Perwakilan Nias menyelenggarakan pembekalan kepada Tim Sosialialisasi BRR Perwakilan Nias di aula kantor BRR Perwakilan Nias,Sabtu 15 Juli 2006.

Selama sehari, ke-25 peserta dari total 35 orang tim sosialisasi yang akan direkrut mendapat pemaparan dari para manager di lingungan BRR Perwakilan Nias mengenai visi dan misi BRR secara keseluruhan maupun strategi pelaksanaan per sektor. Pada sesi pertama, Manager Infrastruktur Ir. Siduhu Aro Dachi memberikan pemaparan mengenai peran dan strategi pengembangan infrastruktur serta berbagai isu seputar pelaksanaan straegi rekonstruksi pada bidang ini. Setelah itu dialnjutkan dengan presentasi dari Tehcnical Advisor Jalan dan Jembatan Agus Suroso mengenai pelaksanaan proyek-proyek jalan dan jembatan.

Pada sesi selanjutnya akan berbagai sektor lain akan ambil bagian seperti untuk topik Build Back Better oleh T. Nirartha Samadhi (Koni), pengembangan sarana dan prasarana oleh F. Mendrofa, sektor ekonomi oleh Fenueli Zalukhu, pendidikan oleh Fence Lase dan informasi oleh Emanuel Migo.

Pada akhir sesi akan dilakukan diskusi dan penandatanganan pakta integritas dan sekaligus pernyataan kesetujuan menjadi anggota Tim Sosialisasi BRR Perwakilan Nias.

Tim Sosialisasi BRR Perwakilan Nias terdiri dari wartawan, aktivis LSM, aktivis Mahasiswa, tokoh pemuda dan dosen. Anggota tim sosialisi akan melaksanakan tugasnya sebagai perantara antara BRR Perwakilan Nias dan masyarakat. Program yang akan dilaksanakan oleh tim antara lain memfasilitasi pelaksanaan kegiatan Sosialisasi dan Koordinasi di Kecamatan di Nias maupun Nias Selatan.

Pada tahun 2006, setidaknya 20 kecamatan akan diadakan Sosialisasi dan Koordinasi.

No comments: