Wednesday, July 05, 2006

Rapat Staf BRR Mempersiapkan Kunjungan DPR RI

Dalam rangka persiapan kunjungan lapangan DPR RI ke Nias, staf BRR Nias terdiri dari para manager, asisten manager dan Kasatker mengadakan rapat untuk mempersiapkan penerimaan kunjungan lapangan DPR RI ke Nias dan Nias Selatan, pada hari Rabu (5/7) di kantor Perwakilan BRR Nias, Gunungsitoli.

Rombongan DPR RI terdiri dari 6 orang anggota DPR, Muhaimin Iskandar (Wakil Ketua DPR RI/Ketua Tim), Syarfi Hutauruk, Yasonna laoly, Nursuhud, Taufan Tampubolon, Yusuf Pardamean. Termasuk dalam rombongan adalah 4 orang Tim Asistensi, Rahayu setya Wardani, Dr. Ujianto Singgih, Indra Pahlevi dan Haryanti.

Rombongan DPR RI akan tiba di Bandara Binaka dengan pesawa Merpati pada Kamis 6 Juli 2006. Mengjungi beberapa proyek di Nias dan Nias Selatan, pertemua dengan Pemda Nias dan Nias Selatan serta pertemuan khusu dengan BRR pada Sabtu, 8 Juli 2006 jam 11.00-12.30 di Gunungsitoli. Kembali ke Jakarta melalui Bandara Binaka, pada Sabtu 8 Juli 2006 jam 15.00.

Rapat Staff BRR Nias membicarakan lokasi kunjungan lapangan, antara lain SMP Negeri 2 Gido, TS di Sifalaete, Rumah Adat di Tumori, Dermaga Sementara di Gunungsitoli, Rumah BRR di Dahana, Rumah Sakit Gunungsitoli, Bantuan Ekonomi Industri Batubata di Gamo Km 6 Gunungsitoli.

Selain itu juga dibicarakan mengenai teknis peyambutan di Bandara Binaka di mana para manager Risman Simanjuntak, Sufiet, Yunus Situmrang, Siduhu Aro Dachi, Fence Lase, Emauel Migo dan Bona Tobing diharapkan menjemput ke Bandara Binaka. BRR akan mempersiapkan 3 mobil, yaitu 2 strada dan 1 buah kijang. Sementara Pemda Nias diharapkan menyiapkan 1 bus pemda.

Mengenai penginapan, 5 orang di Pendopo Bupati dan sisanya di Hotel Dian Otomosi. Akomodasi ditanggung oleh BRR.

Yunus Situmorang sebagai pimpinan konvoi selama kunjungan. Teuku Edward David sebagai traffic (kendaraan). Poltak (Kasatker Perhubungan) untuk memberi penjelasan mengenai rekonstruksi bandara Binaka maupun Lasondre.

Nias Selatan (7 Juli 2006)
Pada hari kedua rombongan mengunjungi Nias Selatan. dalam perjalanan menuju Teluk Dalam, rombongan mengunjugi proyek jembatan Idanagawo, SDN Hiliweto km 24, Perumahan di Hilinagawo, bantuan peralatan pertanian & perikanan di pelabuhan Teluk Dalam, TS km 2 Desa Hiliana'a Teluk Dalam, Puskesmas Lahusa, perumahan di Botohilitano dan perumahan NGO.

Koordinasi dengan Pemda
Dalam rangka koordinasi dengan Pemda, malam ini (Rabu, 5/7) beberapa manager Yunus Situmorang, Fence Lase dan Mendrofa akan menemui Bupati Nias Binahati Baeha. Pertemuan ini sesuai dengan undangan bupati.

Acara penerimaan harus dikoordinasikan dengan baik antara BRR dengan Pemda. Meskipun demikian, BRR harus mempersiapkan dengan baik, tidak perlu menunggu Pemda.

No comments: